Wanita Bijak, Jangan Lakukan 10 Hal Berikut Pada Pria Anda

wanita bijak selalu respect pada pasangannya

Seperti halnya yang harus dilakukan pria, wanita bijak tahu bagaimana memperlakukan prianya dengan rasa hormat. Karena hubungan yang harmonis dibangun oleh adanya respect satu sama lain

Wanita Bijak, Jangan Lakukan 10 Hal Berikut Pada Pria Anda – Wanita tidak harus cantik secara fisik. Di samping karena kecantikan fisik itu sangat relatif, kecantikan fisik juga bukanlah hal utama yang menjadi daya tarik seorang wanita. Menjadi perempuan yang anggun budi pekerti serta cerdas dalam berpikir dan bersikap, merupakan sesuatu hal yang didambakan oleh pria, di belahan dunia manapun. Sebab hal itu memang yang mereka inginkan dalam hidupnya.

Memang benar, secara logika kebanyakan lelaki lebih cenderung menggemari wanita yang terlihat cantik dan mempesona. Selebihnya, bila ingin melangkah ke tahap berikutnya, bisa dipastikan pria akan lebih memilih tipe-tipe wanita yang berperilaku santun lagi baik. Lalu bagaimana tips menjadi perempuan bijak yang dirindukan banyak pria? Mudah saja! Di artikel ini kita akan bahas apa-apa saja sih pantangan yang tidak boleh dilakukan oleh wanita bijak. (Baca Juga Karakter Wanita Yang Sangat Disukai Pria).

10 Hal Yang Tidak Akan Dilakukan Wanita Bijak Pada Pria

Wanita yang bijak pasti tahu batasan-batasan dirinya. Apa yang boleh dilakukan, apa yang tidak boleh dilakukan harus menjadi perhatiannya. Tentu saja benar bahwa setiap pasangan, entah itu sebatas pacaran atau pasangan suami istri harus dilandasi keterbukaan. Namun tetap saja batasan-batasan itu tetaplah ada, terutama yang terkait etika.

Berikut adalah 10 daftar contoh hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan seorang wanita kepada pasangannya :

1. Mengatur Kegiatannya

Jika masih berstatus pacar, Anda sudah berani mengatur-atur kegiatan pasangan, maka akan menjadi bumerang bagi Anda sendiri. Jangan sampai hal buruk ini dilakukan. Sebab pada dasarnya sifat pria itu tidak suka diatur-atur, terutama masalah aktivitas yang hendak dikerjakannya. Bila belum menjadi pasangan hidup sesungguhnya, sebaiknya sikap kurang baik tersebut dihindari.

Baca Juga :  16 Karakter Wanita Yang Disukai Pria Idaman Hati Anda

Justru akan lebih bagus bukan, bila pria Anda tergolong orang yang aktif dan punya inisiatif? Apalagi bila menyangkut kehidupan lingkungan sosialnya. Pria Anda akan mudah dikenal orang, dan siapa tahu bisa memuluskan jalannya kelak, jika membutuhkan sesuatu misalnya pekerjaan karena mempunyai banyak relasi pertemanan.

2. Berusaha Mengubah Karakternya

Wah, yang ini justru lebih parah lagi, seolah-olah Anda adalah ibunya yang maunya mengubah keseluruhan karakternya. Bukan rasa sayang yang bakal Anda dapatkan, justru yang ada Anda akan mendapatkan protes. Karena Ia merasa kesal, terhadap tingkah laku Anda yang berlebihan, sehingga ia merasa tidak nyaman.

Karakter seseorang terbentuk oleh kebiasaan dan pengaruh lingkungan sekitar yang proses terbentuknya bertahun-tahun. Jika Anda merasa karakternya buruk, Anda tidak bisa mengubahnya seketika. Perlu proses yang dilakukan secara pelan-pelan. Jangan grasa grusu.

3. Menyuruh Berhenti Dari Hobinya

Apa perasaan Anda, bila ada orang menyuruh berhenti dari hobi? Pasti marah bukan? Apalagi jika itu merupakan kesenangan pribadinya sedari dulu, sebelum Anda masuk ke kehidupannya. Dapat dipastikan akan menjauhkan Anda secara perlahan-lahan, dari hubungan yang sudah sekian lama Anda bangun bersamanya.

Bagi sebagian orang, hobi adalah nafas! Tak bisa dipisahkan, meski seribu rintangan menghadang di depan mata. Sekalipun kekasihnya sendiri, seorang pria tetap tidak terima bila kesenangannya dihalangi-halangi.

Anda sabar saja. Jika memang Dia adalah seorang lelaki bertanggung jawab, maka jika Dia merasa hobinya membuatnya melalaikan tanggung jawabnya terhadap keluarganya, hobi itu akan berhenti sendiri. Yang terpenting adalah Dia bisa membagi waktunya dengan baik. Anda tidak perlu mendominasi waktu yang dimiliki pasangan Anda.

4. Mencibir Mimpinya

Hobi seseorang pada umumnya berkaitan erat dengan mimpi yang hendak dirintis di masa yang akan datang. Meski terlihat sabar dan menahan diri, namun terkadang banyak pribadi akan menjadi sangat marah bila dicibir mimpinya. Begitu juga hal yang terjadi pada kekasih Anda jika Anda mencibir mimpi dan cita-citanya.

Baca Juga :  Ini Lho 6 Fakta Mengejutkan Hari Valentine!

Jika Anda seenak hati mencibir, cepat atau lambat akan berimbas pada jalinan asmara yang dirajut. Dia merasa bahwa Anda bukanlah orang yang selalu mensupport dirinya.

Berusahalah untuk positive thinking. Bila dia berhasil, siapa yang bakal diuntungkan dalam hal ini, tidakkah Anda bukan? Oleh sebab itu, supportlah untuk mendorongnya meraih lebih baik lagi, bukan justru dimentahkan.

5. Melarang Bergaul

Ada yang harus Anda pahami, dunia pria berbeda dengan dunia yang dimiliki oleh wanita. Sebab nantinya ia akan mengambil lebih banyak tanggung jawab dalam hidup keluarganya, maka selagi muda dan banyak kesempatan, dia perlu bergaul dengan banyak orang supaya tidak kudet dan ilmu serta wawasannya bertambah.

Apa jadinya rumah tangga Anda, bila bersuamikan lelaki yang kuper dan tak punya itu semua? Bisa bayangkan ini bukan, jika berlaku pada diri Anda kelak?

6. Mencegah Berbicara Dengan Wanita Lain

Anda tak bisa selamanya melarang dirinya berbicara dengan perempuan lain, selain Anda sendiri. Sekadar menjawab sapaan atau menyapa, menjadi hal lumrah dalam pertemanan. Jadi Anda jangan marah, jika suatu saat mendapati si dia tampak berbicara akrab dengan mantan teman sekolah, kuliah atau pekerjaannya yang dulu.

Bila cemburu, hal apa yang mendasari? Legowo saja, andai suatu ketika ia bertemu dengan mantan kekasihnya. Jika kemudian berlanjut ke hal yang tidak baik, baru bersikap tegas antara dia dan mantannya. Namun tetap dilakukan dengan cara anggun dan terhormat layaknya wanita dewasa yang bijaksana dalam bersikap.

7. Melecehkan Harga Dirinya

Tidak hanya wanita saja yang akan marah dan kesal, bila harga dirinya dilecehkan. Priapun sama, justru bisa lebih dahsyat lagi jika terlanjur menyakiti hatinya. Akan lebih baik jika Anda tidak setuju dengan sikapnya, mengalah dan diam terlebih dahulu. Baru coba berkomunikasi jika situasi sudah tenang. Tidak perlu melecehkan apalagi menjatuhkannya.

Cinta adalah timbal balik. Jika wanita ingin dicintai maka pria ingin dihormati. Ingat sebuah quote ” Men Need Respect, Women Need Love”.

8. Menghina Pekerjaannya

Semua orang pasti menginginkan mendapatkan pekerjaan yang layak. Jika itu belum didapatkan oleh pria Anda, dukunglah dia untuk terus berusaha. Jangan justru merendahkan pekerjaannya saat ini, yang mungkin menurut Anda tidak layak.

Baca Juga :  11 Tanda Ini Adalah Sinyal Pasangan Anda Bisa Dipercaya Sepenuhnya

Dukungan dari Anda justru akan menjadi pelecut dirinya untuk terus berusaha dan berusaha sehingga mimpi dan cita-citanya akan tercapai. Anda akan menjadi wanita yang sangat mulia, jika berhasil mendampingi pria Anda menuju kesuksesan sejak dari titik nol.

9. Merendahkan Ibunya

Tidak perlu diulas terlalu banyak. Melakukan hal ini adalah kesalahan besar. Ibu adalah surga seorang anak, baik buruk tetaplah seorang ibu. Seorang anak akan selalu membela wanita yang telah melahirkannya di dunia. Jadi jika Anda mencintai pasangan juga harus pula mencintai ibunya. Jangan sampai merendahkan keberadaannnya.

Tidak peduli, meski Anda dilahirkan dari keluarga terhormat serta kaya raya, menghormati seorang ibu dari kekasih tetap penting Anda lakukan, meski belum terikat pernikahan. Terlepas dari semua itu, bukankah orangtua Anda di rumah juga mengajarkan akan pentingnya menghormati orang yang lebih tua dari Anda bukan? Lalu mengapa sekarang ajaran baik itu Anda langgar, setelah menjadi wanita dewasa seperti sekarang ini?

10. Mengacuhkan Dirinya

Segala bentuk peremehan diri orang lain apalagi kekasih, menjadi hal yang sangat menyakitkan. Tidak hanya wanita, kadangkala pada sebuah momen, pria juga sangat membutuhkan teman bicara berbagi beban deritanya, kepada wanita yang ia kasihi. Lalu bila Anda, sebagai kekasih atau pasangan hidup bersikap tidak peduli dan mengacuhkannya, apa yang akan terjadi?

Orang ke-3 bisa dipastikan datang, dan masuk dalam hubungan Anda. Pelan tapi pasti, bukan tidak mungkin pria Anda berpaling dan menjauh. Kalau sudah terjadi demikian, siapa yang bakal rugi? Anda tidak bisa sepenuhnya menyalahkan pihak ketiga, sebab sebenarnya kesalahan terletak pada diri Anda sendiri. Anda memberi celah, digunakan orang ke-3 untuk masuk dan mangaduk-aduk hubungan Anda.

Wanita Bijak Adalah Fondasi Sebuah Hubungan

Dengan menjadi wanita anggun lagi dewasa, Anda akan menjadi fondasi kokoh bagi hubungan Anda ke depannya. Adakalanya wanita merasa benar namun harus mengalah, adakalanya tegas dan berprinsip kuat. Selama mampu menjaga komunikasi yang baik tidak ada masalah yang tidak terselesaikan. Tidak perlu merendahkan diri sendiri dengan melakukan hal-hal buruk meskipun Anda merasa benar.