Daftar Merk Smartphone Terbaik Dan Terpopuler di Dunia

smartphone terbaik dan terpopuler
Apple dan Samsung masih menjadi smartphone terbaik dan terpopuler di dunia saat ini. Namun seiring waktu, persaingan dengan vendor-vendor lain semakin ketat

Merk Smartphone Terbaik Dan Terpopuler – Smartphone, keberadaannya sekarang sudah setara dengan kebutuhan pokok manusia. Seperti sembako dan pulsa, kedua benda itu menjadi sumber bisnis menggiurkan bagi para pedagang. Sebab tidak bisa terlepas dari kehidupan masa kini.

Bahkan ada sebagian lagi, yang hidup pekerjaannya sangat tergantung dari benda ajaib itu. Dan jika Anda menjadi salah satu dari kesekian orang, yang aktifitas profesinya tergatung dari ponsel, berikut nama-nama merk handphone terbaik dan terlaris di sepanjang tahun ini. Semoga ada yang favorit, tengah Anda cari untuk dibeli.

Merk Smartphone Terbaik Dan Terpopuler di Dunia

1. Apple

Sejarah membuktikan, bahwa Apple berkali kali menjadi merk smartphone terbaik dan terpopuler di dunia. Desainnya begitu mewah dan eklusif. Memiliki nilai jual sangat fantastis, inilah beberapa keunggulan smartphone terkemuka di dunia itu!

Aplikasi terbaik selalu hadir terlebih dahulu untuk sistem iOS daripada Android. Bisa dipastikan, seluruh desain iPhone berasal dari bahan metal dan kaca, sehingga menampilkan kesan premium.

2. Sonny

Besutan developer dari negeri sakura ini, digandrungi para penggunanya sebab fitur kamera yang dimiliki. Ideal bagi mereka yang menyukai foto selfie dan membuat video. Soal harga, jangan ditanyakan lagi, ia masih sangat mahal untuk ukuran kantong berbadget pas-pasan. Tapi soal kualitas, semua orang pasti sepakat jika HP Sonny masih berada di urutan teratas. Mengungguli kawan-kawannya. Tentang desain, juga tidak kalah menarik dengan yang lain. So, bagi Anda yang punya hobi narsis bersama ponsel pintar, tidak ada salahnya untuk dipertimbangkan.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Javascript Browser Google Chrome, Mozilla & Opera

3. Samsung

Dari sekian merk smartphone masa kini, yang tak pernah sepi dari peminatnya, ialah apalagi bukan Samsung. Meski sekarang hadir belasan merk serupa, namun tidak mengurangi antusias orang untuk tidak melirik HP canggih ini. Ia selalu mendapat tempat di hati para pengguna fanatiknya.

Mempunyai pengalaman belasan tahun, jadi sangat tidak mungkin diragukan tentang mutunya. Masih terbilang mahal, pada ukuran merk HP sekelasnya. Tapi faktanya masih menjadi yang paling dicari orang saat ini, sebab kualitas yang dimiliki.

4. HTC

HTC, menurut pengakuan para penggunanya, ponsel pintar ini mempunyai sederat keunikan menarik yang tak boleh Anda abaikan. Mulai dari desain, materialnya yang kokoh dan elegan, serta kualitas audio yang memukau, serta performanya yang cukup mumpuni. Membuat ia laris diburu orang di luar sana.

Qualcomm menjadi andalan di semua dapur pacunya, urusan multitasking ataupun kebutuhan gaming, dapat terpenuhi. Dipasarkan pada kelas menengah ke atas, soal kinerja memang sangat bisa diandalkan. Tapi sayangnya ponsel sebagus itu, kurang familiar di kalangan pengguna smartphone Indonesia.

5. LG

Produk ini sama dengan Samsung, bergerak juga di bidang elektronik. Cukup disegani di kelasnya dan juga berasal dari Korea Selatan. Satu lagi kelebihan yang terlihat istimewa, bila dibandingkan dengan yang lain, adalah tentang desainnya yang mewah dan elegan.

6. Xiaomi

Di kalangan para pengguna ponsel pintar, merk Xiaomi sudah terkenal bila harganya sangat terjangkau sekali oleh semua kelas ekonomi. Pada bidang hadware, boleh dikatakan bisa menggungguli merk Samsung. Maka tak salah, bila smartphone besutan negara Cina tersebut, selalu ada di hati publik.

Yang menjadi daya pikat lain yakni, setiap mengeluarkan produk anyar, selalu ada yang beda alias tidak monoton. Ini HP dengan kualias bagus dan murah. Recomanded sekali buat Anda yang sedang mencari Android baru untuk dibeli.

Baca Juga :  Cara Menghemat Kuota Internet Smartphone

7. ASUS

Pabrikan dari Tiongkok ini juga tak hanya laptop saja, smartphone juga ada. Hampir semua produknya menampilkan ASUS ZenUI, memberi kesan ekslusif pada seri ASUS Zenfone. Harga jualnya murah dan speknya tinggi.

Dilengkapi beberapa fitur handal, mulai dari ASUS TruVivid untuk tampilan grafis terbaik, ASUS Sony Master pada output audio yang jernih, PixelMaster Camera untuk menghasilkan foto dengan kualitas cahaya yang bagus, serta masih banyak lagi.

8. Oppo

Semua orang tahu, Oppo baik pada soal kamera. Ideal untuk selfie dan aktifitas ngevlog anak muda hingga orang dewasa saat ini. Dan peluang inilah yang pada akhirnya dimanfaatkan oleh vendor Oppo, yang menjadi pesain kuat untuk merk smartphone Sonny.

9. Huawei

Mirip Apple, Huawei ia juga mempunyai desain simpel cukup menawan. Harganya sangat terjangkau seperti Xiaomi. Melihat dari kriterianya, bisa dipastikan Adroid jenis ini disukai banyak orang.

10. Vivo

Oppo dan Vivo memiliki kelebihan soal kamera. Untuk keperluan fotografi maupun selfe, Oppo menurunkan spesifikasi baru bernama Vivo V7. Terkesan premium dengan desainnya yang elegan. Mengenai harga, sedikit lebih murah bila dibandingkan Samsung. Tapi soal aspeknya, kualitasnya jempolan banget.

11. OnePlus

Didirikan pada tahun 2013, perusahaan ini bergerak di bidang hardware. Tapi sayangnya tak berumur lama. Meski begitu ia juga sangat boleh dibilang berhasil, merebut pasar menengah ke bawah, khususnya yang berada di Indonesia.

OnePlus One, adalah produk perdanya yang masuk ke willayah tanah air, dan sukses membetot perhatian publik pada tahun 2015. Speknya bagus, harga tergolong murah itulah yang membuat orang tertarik.

12. ZTE

Sesungguhnya ZTE merupakan vendor terkemuka dunia yang bergerak dalam bidang telekomunikasi. Namun belakangan, perusahaan ini menciptakan pula smartphone. Kurang familiar di Indonesia, akan tetapi di 160 negara, ZTE menjadi HP cukup disegani, sebab kualitasnya.

Baca Juga :  Cara Membedakan Charger Asli Dan Palsu Tiap Merk Smartphone

13. Nokia

Meski sempat terpuruk, sebagai vendor yang sudah kenyang pengalaman, ikut pula meluncurkan tipe smartphone, seperti Nokia 6.1 Plus. Ini menjadi keluaran terbaru Nokia sekarang. Bersaing dengan smartphone masa kini, yang dulu pernah membuatnya tumbang.

14. Motorola (Lenovo)

Sama seperti ASUS yang awalnya fokus pada produk laptop, kini ikutan berakuisisi pada smartphone sebab menilai pasarnya yang juga bagus. Ia mencoba terjun dan bersaing dengan para vendor lainnya. Dengan berbagai keistimewaan yang ditawarkan.

Dan siapa sangka, di negeri kita vendor tersebut sukses luar biasa. Laris manis diincar oleh para pengguna HP. Harganya relatif lebih murah ketimbang Samsung. Terlebih lagi speknya yang gahar, menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen.

15. Meizu

Sama seperti HTC, mereka memiliki kesamaan tidak populer di Indonesia, namun masalah kualitas tidak perlu diragukan lagi keberadaanya. Desainnya elegan dari bahan metal terbaik. Perpaduan antara software dan hardware bagus, atau dikenal di kalangan oleh pengguna dengan sebutan ‘’Flyme’’.

Demikian jajaran smartphone terbaik dan terpopuler dunia, yang mungkin bisa jadikan pada saat akan membeli ponsel baru. Di mana masing-masing memang menawarkan kelebihannya sendiri-sendiri. Semua berpulang pada selera individu dan persediaan dana yang dimiliki. (Baca juga : Cara Membersihkan Memori Smartphone yang Penuh).

Jadi apapun yang nantinya menjadi pilihan Anda, pastikan semua kebutuhan terpenuhi dengan baik. Misalnya untuk urusan pekerjaan. Harusnya ponsel yang dibeli, bisa menunjang kenyamanan saat menyelesaikannya. Tidak hanya memenuhi kesenangan pribadi saja.