16 Karakter Wanita Yang Disukai Pria Idaman Hati Anda

karakter wanita yang disukai pria idaman

Wanita yang berkepribadian dan memiliki karakter yang baik pasti akan memikat hati pria idaman

16 Karakter Wanita Yang Disukai Pria – Jawab jujur, apakah ada wanita di dunia yang tak ingin disukai pria? Pasti semua ingin bukan? Apalagi jika pria itu adalah seorang gebetan yang selalu menghiasi otak Anda setiap detik. Mendapatkan perhatian dan cinta pria, bukanlah hal mudah. Sebab ketertarikan seorang pria terhadap wanita tidaklah datang begitu saja. Pasti harus ada nilai plus seoarang wanita yang membuat hatinya luluh dan menginginkannya menemani hidupnya.

Orang bilang ” Cinta datang dari mata turun ke hati”. Maksudnya, pesona ragawi kecantikan fisik dan kemolekan tubuh seorang wanita pasti menjadi pesona tersendiri di mata pria. Mungkin dengan kelebihan ini, ia tertarik kepada Anda. Namun seiring waktu, Anda dan Dia akan saling mengenal karakter masing-masing. Oleh karena itu, penting bagi seorang wanita untuk memiliki karakter yang baik. Karakter wanita yang disukai pria, di samping kecantikan fisik semata.

Miliki 16 Contoh Karakter Wanita yang Disukai Pria

Mungkin terlalu naif jika ada yang berkata kemolekan fisik tidak penting. Itu penting, namun bukan yang utama. Lagipula, kecantikan itu relatif. Tiap-tiap pria tentu memiliki kriteria yang berbeda untuk menilai kecantikan seorang wanita. (Baca juga Cara memerahkan bibir secara alami agar makin cantik)

Lalu apa selain kecantikan? Anda bisa sebut misalnya kecerdasan, kematangan emosional dan tentunya karakter yang baik. Karakter wanita seperti apa sih yang banyak disukai pria? Berikut adalah daftar 16 karakter wanita yang disukai pria yang harus Anda miliki.

1. Pengertian

Saling pengertian adalah fondasi dari sebuah hubungan. Anda tidak bisa mengharapkan hubungan yang langgeng tanpa adanya keinginan untuk saling mengerti satu sama lain. Sebab rasa cinta saja tidak cukup, bila tanpa disertai sikap pengertian terhadap pasangan. Jadi, “pengertian” adalah karakter yang paling disukai pria dari seorang wanita.

Baca Juga :  Wanita Bijak, Jangan Lakukan 10 Hal Berikut Pada Pria Anda

2. Mudah Bergaul

Wanita yang mudah bergaul itu sangat disukai pria. Misalnya Anda tidak jaim saat bertemu dengan kawan-kawanya, gampang membaur. Akan tetapi, Anda harus tetap menjaga batasan sebagai orang yang telah memili kekasih atau pasangan hidup. (Baca juga Tanda-tanda pasangan yang bisa dipercaya)

3. Feminim

Wanita itu feminim! Dan ini terjadi sampai kapan pun. Tomboy boleh, tapi setidaknya Anda harus tetap merawat diri. Sangat penting untuk selalu terlihat cantik, bersih, dan lembut. Karena itulah ciri seorang wanita. Tapi tetap harus disesuaikan dengan karakter Anda. Jangan over makeup sehingga malah norak dipandang.

Selain itu, aktivitas asli layaknya perempuan, seharusnya menjadi bagian penting keseharian Anda yang tak boleh dilupakan. Misalnya : Membersihkan rumah, memasak dan keperluan lain termasuk hamil dan memberikan ASI pada anak-anak Anda kelak. Secerdas dan sepintar apapun wanita, Ia tetap tidak boleh melupakan kodratnya sebagai perempuan.

4. Penyabar

Penyabar adalah karakter wanita yang sangat disukai pria. Dalam benak seoarang pria, wanita itu adalah mahkluk yang lembut dan penyabar. Wanita ditakdirkan lebih menggunakan peraaannya daripada logikanya, itulah yang menyebabkan hati wanita selalu lebih peka dibandingkan laki-laki.

5. Ramah

Ramah bukan berarti wanita harus bersikap murahan, dengan menunjukkan sifat manjanya ke semua pria. Yang dimaksudkan di sini adalah murah senyum dan hangat, tetap santun dan pandai menjaga dirinya. Wanita yang memiliki karakter seperti itu sangat diidamkan pria manapun.

6. Fashionable

Salah satu daya tarik wanita ialah tetap menjaga kesehatan dan penampilannya. Tidak harus mengenakan pakaian atau kosmetik mahal. Minimal Ia tahu merawat dirinya dengan baik, itu sudah lebih dari cukup bagi seorang pria. Jangan sampai Anda terlihat cantik saat masih pacaran, namun setelah menikah bersamanya, menjadi lupa cara menjaga kecantikan Anda sendiri.

7. Percaya Diri

Percaya diri itu penting, akan tetapi porsinya tidak boleh berlebihan alias sombong. Sehingga terkesan jauh dari kata menarik. Akibatnya pria menjadi enggan saat berdekatan dengan Anda. Terlalu minder, juga membuat wanita tampak tidak menarik dan membosankan. Karena yang ada, si wanita hanya sibuk memikirkan dirinya sendiri, tanpa mau memikirkan pasangan hidupnya.

Percayalah, kekuatan cinta itu mampu menerima segala kekurangan, bukan hanya soal kelebihan saja. jadi, jika Dia sudah menjadikan Anda kekasih hatinya, pasti Anda memiliki nilai plus di matanya. Jadi, Anda harus selalu percaya diri. Karena Anda istimewa di hatinya.

Baca Juga :  11 Tanda Ini Adalah Sinyal Pasangan Anda Bisa Dipercaya Sepenuhnya

8. Menghormati dirinya sendiri

Wanita yang menghormati dirinya sendiri pasti adalah pribadi yang menyenangkan dalam pergaulan. Menghormati diri, bukan berarti wanita terkesan jual mahal bila didekati pria. Akan tetapi sebaliknya, seorang wanita yang berkarakter baik akan tahu dengan pasti, bagaimana harus menjaga kehormatannya dengan cara baik dan benar.

9. Open Minded

Wanita yang open minded tidak hanya menarik di mata pria tapi pasti menarik di mata siapa pun. Karena wanita seperti ini, meskipun memiliki pikiran cerdas dan berwawasan luas, namun tetap terbuka pada pandangan dan pendapat orang lain.

Wanita yang open minded ini mudah diajak bekerjasama dalam bidang apapun, karena jalan pikirannya selalu terbuka, dan bukannya picik atau sempit. Ideal untuk dijadikan patner kerja dan bisnis, tidak harus soal percintaan saja.

10. Peduli

Sikap peduli tercipta dari hati yang tulus dan penuh kasih. Wanita seperti ini, benar-benar perempuan banget. Di dalam keluarga maupun lingkungannya, sangat diidolakan banyak orang.

11. Keibuan

Namanya wanita memang harus keibuan bukan? Tanpa dibuat-buat, perilaku tersebut dapat diperlihatkan secara nyata di depan mata seorang pria. Misalnya tentang kesenangannya pada anak-anak kecil.

Wanita yang berprofesi sebagai perawat atau dokter, guru pendidik murid-muridnya, menjadi bagian contoh kecil, betapa seorang wanita memiliki dedikasi kuat, mengabdikan diri demi kehidupan orang lain, yang dalam hal ini adalah anak-anak.

Namun tidak harus memiliki pekerjaan seperti itu untuk menunjukkan sifat keibuan. Ibu rumah tangga bahkan memiliki kelebihan tersendiri dibanding wanita karir dalam hal ini. Karena ibu rumah tangga memiliki waktu lebih banyak untuk bercengkrama dengan anak-anaknya. Sehingga curahan kasih sayangnya benar-benar sepenuhnya kepada anak dan keluarganya.

12. Sederhana

Wanita sederhana itu memikat jiwa pria. Tidak perlu direkayasa, sebab pada akhirnya kesederhanaan akan memancar sendiri, dari jiwa yang memiliki prinsip apa adanya. Salah satu contoh ialah menjadi diri sendiri. Yakin dengan apa yang dimiliki dan tak perlu pura-pura harus menjadi orang lain, demi mendapatkan perhatian pria yang dicintai.

13. Mandiri

Banyak orang berpikir bahwa menafkahi keluarga semata-mata kewajiban pria. Pada kenyataannya, seoarang wanita pun bisa ikut berperan dalam meopang ekonomi keluarga.

Baca Juga :  Ini Lho 6 Fakta Mengejutkan Hari Valentine!

Zaman sudah berubah! Meski Anda mungkin tidak suka mendengarnya, namun survey membuktikan, wanita mandiri lebih menarik di mata pria daripada wanita manja dan banyak maunya. Sudah bukan waktunya lagi, menjerat pria hanya bermodalkan kecantikan semata.

14. Tidak Boros

Wanita mandiri serta tidak hidup boros, pria mana yang tidak tertarik pada Anda? Jika Anda sebagai wanita, memiliki karakter seperti ini, yakinlah Anda adalah berlian di mata pria.

15. Dewasa

Dari semua yang diinginkan pria terhadap diri seorang wanita adalah tentang sifat ini, yaitu dewasa. Sifat dewasa biasanya akan terhubung pula dengan sikap bijaksana. Wanita yang berkarakter dewasa dan bijaksana, menjadikan wanita mampu menggunakan logikanya dan bukan hanya perasaannya saja bila harus dihadapkan oleh suatu permasalahan hidup.

Wanita yang memiliki pemikiran dan cara pandang tentang kehidupan yang luas, akan membuat pria betah duduk berlama-lama sebagai teman curhat, berbagi mengenai apa yang dipikirkannya. (baca juga Apa saja sih pantangan curhat di media sosial?)

16. Menghargai pria

Wanita hebat selalu menghormati orang lain, terutama pasangan hidupnya. Sesukses apapun wanita dia tetap harus menghargai pria yang senantiasa ada di sampingnya. Bahkan jika dalam situasi si pria berada dalam keadaan lebih “rendah’ dalam penghasilan, prestasi, dan lainnya.

Seorang wanita hebat tidak akan pernah merendahkan pasangannya. Justru ia semakin mencintai dan selalu menghormati keberadaanya. memberinya dorongan semangat untuk bangkit jikalau si pria berada dalam kondisi sulit.

Kesimpulan

Memiliki karakter yang baik adalah sebuah keharusan. Tidak hanya dalam masalah percintaan semata. Tapi juga dalam hal pekerjaan dan pergaulan secara umumnya.

Wanita yang memiliki karakter yang disukai pria tentu sangat bagus. Namun meski demikian, bukan berarti untuk mendapatkan cintanya, Anda harus berpura-pura menjadi orang lain, saat berhadapan dengan dirinya. Sebab, bila Anda melakukan itu demi mendapat simpatinya, ujungnya Anda pasti diremehkan. Karenanya lebih baik dicintai daripada harus berjibaku memperebutkan perhatiannya.

Karakter wanita yang disukai pria dalam list di atas hanya sebagian contoh kecil saja. Tentu masih banyak contoh-contoh lainnya. Prinsipnya, bila Anda ingin mendapat lebih dalam kehidupan, lebihkan dahulu kualitas pribadi Anda. Berusahalah selalu menjadi wanita yang berkepribadian baik.