6 Cara Meningkatkan Follower Halaman Facebook Untuk Bisnis

Cara Meningkatkan Follower Halaman Facebook Untuk Bisnis

Ada berbagai cara meningkatkan follower halaman Facebook untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda, baik itu secara gratis dengan membuat konten berkualitas yang sharable atau berbayar dengan Facebook ads

Cara Meningkatkan Follower Halaman Facebook Bisnis – Apakah Anda tertarik untuk mengembangkan bisnis rumahan Anda melalui Facebook? Jika jawaban atas pertanyaan ini adalah ya, maka langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membuat halaman Facebook untuk bisnis Anda. Namun berbeda dengan profil pribadi, postingan-postingan di halaman Facebook hanya dapat dilihat oleh follower saja. Oleh karena itu sangat penting untuk membangun basis pasar dengan cara meningkatkan jumlah follower halaman Facebook.

Hari ini, jumlah pengguna Facebook diestimasi sekitar 2 milyar lebih. Facebook adalah satu-satunya media sosial yang paling memenuhi kebutuhan pemasaran, mulai dari bisnis besar sampai bisnis kecil. Bahkan, jumlah pengguna Facebook akan terus tumbuh dengan pesat selama tiga tahun ke depan, jadi jika Anda serius ingin mengembangkan bisnis secara online, Facebook adalah tempat terbaik untuk memulai.

Cara Meningkatkan Follower Halaman Facebook dengan cepat

Sekarang Anda sudah mengerti bahwa sangat memungkinkan untuk memasarkan bisnis Anda melalui Facebook, Anda perlu bertanya pada diri sendiri satu pertanyaan terakhir : bagaimana cara meningkatkan follower halaman Facebook dan memiliki basis pelanggan yang potensial? Pertanyaan yang lebih baik adalah, apakah mungkin untuk mendapatkan seribu follower dan semakin banyak dan banyak lagi? Ya, banyak manajer pemasaran telah melakukan ini untuk bisnis mereka, dan Anda juga bisa.

Baca Juga :  5 Tips Memaksimalkan Website Bisnis Online

Berikut adalah 6 cara meningkatkan follower halaman Facebook secara cepat :

1. Buat Konten Sharable Berkualitas Tinggi

Content is King, Ya Konten adalah Raja. Tapi, pengunjung website bisnis online Anda tidak akan membaca segala hal yang Anda posting di sana. Sebaliknya, pembaca hanya akan membaca konten hebat yang dapat memberi informasi dan memberi nilai tambah.

Saat Anda memposting konten yang membuat follower Anda terkesan, mereka akan dengan senang hati membagikan tautan konten itu di profil mereka agar orang lain dapat melihatnya. Hal ini memungkinkan banyak orang melihat dan berinteraksi dengan konten Anda. Semakin banyak konten yang dibagikan, semakin besar peluang bagi Anda untuk mendapatkan follower baru bagi halaman Facebook Anda. (Baca juga : Bagaimana kualitas konten mempengaruhi pengembangan bisnis online).

2. Undang Teman Facebook Anda ke Halaman Bisnis

Mengundang teman untuk menyukai dan mengikuti halaman Facebook bisnis online Anda adalah langkah awal untuk mendapatkan follower. Meskipun ada batasan jumlah undangan yang dapat Anda kirim ke teman, mengirim undangan adalah cara terbaik untuk memulai. Secara default, Facebook memungkinkan Anda memiliki hanya 5.000 teman di profil Facebook. Untuk halaman bisnis Anda, ini berarti Anda memiliki potensi hingga 5.000 suka jika Anda mengundang teman, meskipun sangat tidak mungkin bahwa setiap orang yang Anda undang akan menyukai halaman bisnis Anda dan menjadi bagian dari pengikut Anda.

Untungnya, ketika teman menyukai halaman bisnis Anda dan mereka melihat konten yang berharga, mereka akan merekomendasikannya kepada teman-teman mereka. Anda bahkan dapat meminta teman-teman Anda untuk menyarankan halaman Anda kepada teman-teman mereka.

3. Undang Email Subscriber Anda untuk Menyukai Halaman Facebook Anda

Jika Anda menggunakan teknik email marketing, maka Anda harus mempromosikan ke pelanggan Anda tentang halaman Facebook Anda. Karena pelanggan Anda sudah tahu dan memercayai Anda, kemungkinan besar mereka juga akan menyukai halaman Anda.

Baca Juga :  5 Cara Jualan Online Yang Efektif Dan Cepat Laku

Idealnya, gunakan email HTML, yang lebih baik memastikan tautan akan diklik. Kebanyakan penyedia layanan email subscriber menawarkan template yang memudahkan untuk memiliki email yang menarik secara visual yang menarik pembaca. Anda dapat menyertakan permintaan langsung untuk menyukai halaman Anda, seperti “Silakan kunjungi dan like halaman Facebook kami untuk mendapatkan lebih banyak tips dan informasi hebat.” Anda juga dapat menyertakan tautan ke halaman Anda sebagai bagian dari email signature Anda.

4. Gunakan Kartu Nama Bisnis untuk Berbagi Halaman Facebook Anda

Beberapa pelaku bisnis masih menggunakan kartu nama. Anda mungkin pernah mendengar beberapa orang mengatakan bahwa kartu nama sudah ketinggalan zaman – bahwa kartu nama tidak berfungsi lagi atau bahwa memilikinya hanya membuang-buang waktu dan uang.

Faktanya :

  • Kartu nama masih merupakan alat pemasaran langsung yang efektif.
  • Kartu nama murah dan hemat biaya. Lebih lanjut, mereka mudah dibawa, sehingga selalu tersedia untuk dibagikan.
  • Kartu nama dapat membantu Anda membuat relasi pribadi dengan pelanggan karena Anda membagikannya secara langsung dengan jabat tangan dan / atau percakapan.

Tetapi bagaimana kartu-kartu ini dapat membantu Anda mengembangkan pengikut halaman Facebook Anda? Sertakan URL laman Anda di kartu nama dan libatkan penerima dalam percakapan tentang laman Facebook Anda itu. Kemudian, undang dia untuk mengikuti halaman bisnis Anda.

5. Gunakan Surat Bisnis untuk Berbagi Halaman Facebook Anda

Salah satu cara termudah untuk berinteraksi dengan pelanggan setia dan pelanggan baru adalah melalui surat bisnis. Untuk saat ini di mana konten digital semakin menggila, surat bisnis masih sangat efektif. Bahkan, surat yang dipersonalisasi lebih efektif karena menawarkan sentuhan pribadi. Surat langsung sering digunakan untuk menjual produk atau layanan, tetapi juga dapat digunakan sebagai cara meningkatkan follower halaman Facebook Anda.

Namun, jangan hanya sekedar mengirimkan surat bisnis. Sebelum Anda menulis surat itu, tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan :

  • Apakah halaman Facebook baru Anda akan bermanfaat bagi pengikut Anda?
  • Nilai tambah apa yang akan mereka dapatkan dari menyukai dan mengunjungi halaman Anda?
Baca Juga :  Cara Memasang Iklan Facebook (Panduan Lengkap)

Penting untuk memahami bahwa Anda perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dalam surat Anda sebelum penerima akan menuruti ajakan Anda untuk menjadi pengikut halaman Anda. Mereka perlu tahu manfaat apa yang akan mereka dapatkan dengan mengikuti halaman Anda.

6. Promosikan Halaman Bisnis Anda dengan Facebook Ads

Facebook ads adalah jaringan periklanan terbesar kedua setelah Google Adwords. Dengan demikian, tidak ada keraguan bahwa Anda dapat memanfaatkan kekuatan Periklanan Facebook untuk menumbuhkan pengikut online Anda. Selain itu, Facebook ads menawarkan tarif iklan dan promosi yang sangat terjangkau. Ini harga yang termasuk murah dibandingkan jangkauan luas yang dimiliki Facebook. (Baca juga : Cara mempromosikan bisnis di Facebook secara efektif).

Ada banyak alasan kuat mengapa Anda harus memanfaatkan Facebook ads untuk mempromosikan halaman Anda, termasuk :

  • Halaman Anda akan mendapatkan banyak like.
  • Facebook akan memudahkan orang untuk menemukan halaman Anda untuk alasan yang tepat pada waktu yang tepat.
  • Menggunakan Facebook ads secara baik akan meningkatkan tingkat konversi bisnis Anda – mungkin di luar harapan awal Anda.
  • Dibandingkan dengan opsi iklan lainnya, iklan Facebook menawarkan nilai yang luar biasa.

Mendapatkan Follower Halaman Facebook Yang Tertarget

Membangun basis pelanggan di media sosial Facebook tidak selesai dalam semalam, namun Anda dapat mempercepatnya dengan menerapkan 6 cara meningkatkan follower facebook yang sudah diuraikan di atas. Dengan menawarkan nilai dan alasan yang baik bagi orang untuk mengikuti halaman Anda, dan kemudian tetap berinteraksi dengan pelanggan Anda saat ini, serta prospek potensial yang ada, Anda dapat terus meningkatkan basis pelanggan Anda.

Namun, memiliki follower yang banyak tidak selalu berbanding lurus dengan memiliki basis pelanggan yang besar. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa follower-follower yang Anda dapatkan memang adalah pelanggan-pelanggan potensial. Baik itu yang Anda dapatkan secara organik (melalui sharing konten) atau berbayar melalui Facebook ads harus dipastikan mendaptkan audiens yang tertarget dengan baik.